Jumat, 11 Desember 2015

Hello (introducing and survey Wedding Organizer)

Hello all, kenalkan, nama saya Nabilla. Usia saat ini 23 tahun jalan 24 tahun. Sekarang ini kerja dan tinggal di Surabaya. Tapi lahir dan asli di Semarang, Jadi ceritanya, saya merantau di Surabaya. Pekerjaan saya sebagai arsitek di sebuah kontraktor high rise building.

Saya membuat blog ini khusus untuk menceritakan atau sharing tentang persiapan pernikahan saya yang kurang 9 bulan lagi. Supaya bisa berbagi pengalaman dengan brides to be dan bisa dibaca baca nantinya. Hihi

Sekarang mulai ceritanya yaa. Saya dan calon saya, mr. D, mulai berpacaran sejak Desember 2014. Kami berdua asli dari Semarang, namun sama sama merantau. Saya kerja di Surabaya, dan mr. D di Duri, Pekanbaru. Jauh sekali yaa jaraknya :( . Sehingga untuk prepare pernikahan yang akan diadakan di Semarang pun sangat susah. Harus sama sama meluangkan waktu, dan banyak merepotkan orang tua di Semarang.

Kami memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang serius yaitu pernikahan sejak bulan Juni 2015. Sehingga, saat Juni 2015 itu, kami sudah mulai survey ke Wedding Organizer.
Semua WO yang saya cari ini, yang sekalian menyediakan servis paket pernikahan yaa. Soalnya saya ga mau terlalu ribet kalo ga paketan. Masak ntar rias sendiri, dekorasi sendiri, MC sendiri, fotografer sendiri, entertainment sendiri, kan pusinggg, apalagi saya di luar kota. Hihi. Jadi, WO di Semarang yang saya cari adalah WO yang sudah menyediakan :
a. Rias pengantin, orang tua, dan panitia
b. Baju pengantin, orang tua, dan panitia
c. Dekorasi akad di masjid dan gedung ( dengan photo booth)
d. Pranatacara / MC
e. Dokumentasi photo dan video
f. Solo organ + sound system
g. Jasa WO

Berikut ini beberapa WO di Semarang yang berhasil saya kumpulkan :

1.Success WO
ini link nya : http://www.successwo.com/
Success WO ini pemiliknya adalah Bunda Ratna. Hasil riasannya sangat bagus sekali, Kantor Success WO ini di semarang di area masjid Baiturrahman Semarang. Saat saya dan mr, D kesana, kami ditemui oleh mas Rahmad pegawai disana. Mas Rahmad ini sangat baik dan ramah sekali melayani pertanyaan2 kami. Success WO ini menyediakan banyak paket pernikahan. Mulai dari harga 14 jt - 70 jt. Untuk rias pengantin saja 10 jt rupiah.

2. Dian Pravita
ini link nya : http://dianpravita.com/

3. Dinar Kusuma
ini link nya : http://dinarkusumasemarang.blogspot.co.id/

4. Happy WO
ini link nya : http://www.happyweddingku.com/

5. Sangar rias Queen by Rika Ubay
ini linknya : http://www.sanggarriasqueen.com/

6. Sanggar rias Pangestu
ini linknya : http://pangestuwedding.blogspot.co.id/

7. Sanggar rias anting wulan by Ibu Mia
ini linknya : http://www.antingwulan.com/   , akun instagram @sanggarriasantingwulan
Sanggar rias anting wulan ini pemiliknya ibu Mia, orangnya sangat ramah dan baik. Alamatnya di Karangrejo (dekat dengan pasar Jatingaleh). Saya ke sanggar rias ini bersama mama dan tante. Waktu ke sanggar, janjian dulu dan langsung ketemu dengan ibu Mia. Di sanggar ini menawarkan banyak pilihan paket, mulai dari 5 jt sampai 50 jt, Dan saya langsung jatuh cinta begitu sampai di sanggar ini. Rumah ibu mia sebagai sanggar berbentuk seperti rumah bali. Jadi disana juga ada studio indoor maupun outdoor yang cocok untuk foto pre-wedding.
Dekorasi anting wulan

Dekorasi anting wulan

Photo booth 

Make up and dress by anting wulan (lokasi foto di studio indoor anting wulan)

Kebaya anting wulan
and the CONCLUSION....
I choose Sanggar rias anting wulan by Ibu Mia
Saya ambil paket namanya  "PAKET CANTIK 3" (acara di gedung, 1 hari)
Isi paketnya :
Rias dan busana pengantin dan orangtua serta besan
Acara satu hari, mulai akad/ pemberkatan sampai resepsi
Rias dan busana kado 4 orang
Rias dan busana among tamu 4 pasang
Dekorasi gedung kecil-sedang : pelaminan gebyog (saya juga request yang ada photobooth)
Foto laminasi 1 album, magnetic 1 album .
Pranotocoro dari panggih - resepsi
Solo organ, penyanyi, sound system acara resepsi gedung
Di ibu Mia ini juga bisa membuatkan baju pengantin loh.. Jadi rencananya, untuk kebaya akad, saya akan menyewa, Namun untuk dress resepsi, saya akan buat sendiri di Ibu Mia ini.
Kalau sudah nemu WO yang cocok tuh rasanya langsung plong.
Nah setelah penentuan tanggal dan pernikahan fix, saya dan Mr. D pun men - DP sanggar anting ini pada bulan Oktober 2015 lalu.
Okee, next time akan saya tuliskan lagi pengalaman mencari gedung yaa..



6 komentar:

  1. Boleh minta pricelistnya antingwulan, kalo masih disimpen mbak?ke primasagustina@gmail.com yah, thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak primas, maaf baru dibalas. kalau price list ada lengkap mbak di web nya anting wulan.. dia menawarkan banyak pilihan paket.

      Hapus
  2. billl, ini nophekkk, masyaAllah, aq browsing2 kok bisa nemu blog muu..
    thanks for sharing bill..:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo nophek. waah kamu searching2 juga ya hhi. acaramu bln apa pek? Sama2, semoga bermanfaat 😘

      Hapus
  3. Hello grooms and brides to be!
    Sudah sejauh mana nih persiapan pernikahanmu saat ini? Sulit menentukan waktu untuk me-manage seperti apa pernikahanmu nanti? Sulit menentukan vendor yang cocok dengan selera kamu?
    Udah jangan khawatir lagi yuk kita sharing dengan professional wedding consultant yang akan membantu persiapan pernikahan kalian dengan package all in yang sudah disediakan dari HIS Kologdam Grand Ballroom. Package yang diberikan sudah termasuk dengan fasilitas, catering, dekorasi, rias busana, entertainment, photography, mc, upacara adat, wedding car hingga wedding organizer. Hanya dengan melakukan booking fee Rp5.000.000 kamu bisa mendapat promo menarik yang diberikan oleh HIS Kologdam Grand Ballroom:-)

    Just sit and relax, let's share your wedding dreams!
    For more info and detail: Ayu (WA 081324570721)

    BalasHapus
  4. Haii Para Calon Pengantin....

    Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
    Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
    -Gedung (Full Carpet & AC)
    -Catering (Buffet & Foodstall)
    -Photography
    -Entertaiment
    -Rias dan Busana
    -MC + Buku Tamu
    -1 Wedding Planner
    -Team WO 8 Orang
    -Wedding Car Alphard
    *Bonus : Logam Mulia 5gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang, Free Akad Nikah
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

    BalasHapus